Operasi Zebra Musi 2023 Digelar, Polres OKI Terjunkan 35 Personel Dibantu Tim Gabungan

346

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Selama dua pekan mulai tanggal 4 – 17 September 2023, Operasi Zebra Musi 2023 digelar serentak, termasuk di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Dalam operasi tersebut, Polres OKI menerjunkan 35 personel dibantu anggota Kodim 0402/OKI, Dishub dan Satpol PP OKI.

Menurut Kapolres OKI AKBP Diliyanto SIK SH MH, pada operasi yang mulai digelar hari ini Senin (4/9/2023), ada tujuh prioritas sasaran diantaranya tidak menggunakan helm ber-SNI, melawan arus, berboncengan lebih dari satu dan lainnya.

“Laksanakanlah tugas operasi dengan niat ikhlas, jaga keselamatan dan tingkatkan kewaspadaan,” pesan dia kepada para personel yang akan bertugas saat apel kesiapan Operasi Zebra Musi 2023 di Mapolres OKI.

Dilakukannya operasi zebra ini, kata dia, sebagai langkah antisipasi gangguan berpotensi menyebabkan pelanggaran dan kemacetan. Dengan dimulainya tahapan Pemilu juga akan meningkatkan arus lalu lintas.

“Banyak dari parpol yang nantinya akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU dengan membawa massa. Jadi ini dapat berpotensi terjadi kemacetan, dan hal semacam itu harus bisa diwaspadai agar nanti tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujar dia.

Disinggung titik yang menjadi target operasi, menurut dia, nanti pelaksanaan Operasi Zebra Musi secara mobile skala prioritas yang menjadi sasaran, secara kasat mata.

“Diimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas, jangan melanggar, taati semua peraturan yang ada di jalan, utamakan keselamatan, ini untuk menekan angka kecelakaan dan mengedukasi masyarakat,” pungkas dia.

Dari pantauan media ini sudah ada beberapa pengendara yang terjaring razia karena tidak melengkapi surat berkendara. “Ada yang tidak mengenakan helm sehingga ditilang,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda