M. Refly Resmi Jadi Pj. Sekda OKI, Dituntut Koordinasi Percepatan Pembangunan

128

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – M. Refly resmi menjabat sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Hal itu dibuktikan adanya pengambilan sumpah dan janji jabatan Pj. Sekda OKI yang dilakukan oleh Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya, Senin (4/3/2024).

Dalam sambutannya Asmar Wijaya mengatakan, Pj. Sekda OKI harus mempercepat akselerasi kegiatan dengan mengumpulkan OPD agar pembangunan di Kabupaten OKI tetap berjalan.

“Jangan menunggu lama, karena pembangunan bisa terlambat, segeralah koordinasi OPD yang ada di Pemkab OKI,” kata Asmar usai melantik M. Refly menjadi Pj. Sekda OKI.

Asmar juga meminta Pj. Sekda menjaga sinergitas supaya kerja Pemkab OKI terarah.

“Dengan bergotong royong dan saling membantu, mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan cepat tercapai,” ujar Asmar.

Asisten III Pemprov Sumsel Bidang Administrasi dan Umum Kurniawan mengatakan, jabatan sekda memiliki tugas yang cukup berat. Untuk itu, ia mengingatkan agar Pj. Sekda OKI yang baru untuk cepat beradaptasi dengan tugas yang baru.

“Terlebih lagi dalam menentukan APBD Kabupaten OKI nantinya. Tentu memerlukan koordinasi dengan tiap-tiap OPD di Pemkab OKI,” ucap Kurniawan.

Sementara itu, Pj. Sekda OKI M. Refly mengatakan, dirinya akan menjalankan instruksi Pj. Bupati OKI agar cepat melakukan akselerasi dan berkoordinasi dengan OPD.

“Saya akan mengkoordinir program-program dari masing-masing OPD. Jadi tidak ada lagi kata berlambat-lambat, kita harus disegerakan, program harus jalan sesuai target yang ditentukan,” ucap Refly.

Selain itu, Refly akan segera berkolaborasi dengan Forkopimda dan institusi-institusi terkait. “Baik TNI, kepolisian serta stakeholder lainnya, termasuk kolaborasi dengan masyarakat,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda