Kapolda Sumsel Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Pasukan Yonif 141/AYJP oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya

13

PALEMBANG, BERITAANDA – Momen sinergitas TNI-Polri kembali ditunjukkan Kapolda bersama Pangdam II/Sriwijaya selaku pucuk pimpinan di Sumatera Selatan.

Hal tersebut terjadi saat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika memimpin upacara pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG) Kewilayahan Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa, dalam rangka melaksanakan latihan pra tugas dan selanjutnya langsung penugasan ke wilayah perbatasan negara di Papua, bertempat di Dermaga B Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (14/06/2024).

Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo yang hadir bersama pejabat utama Polda tersebut, membuat suasana sinergitas semakin bergaung.

Sejurus kemudian, baik Pangdam II/Sriwijaya dan juga Kapolda Sumsel dibopong serta dielu-elukan oleh pasukan Satgas yang akan diberangkatkan pada tugas operasi, dengan iringan lagu penyemangat khas pasukan.

Dalam kesempatan itu, Panglima Kodam II/Sriwijaya melepas 450 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 141/AYJP untuk mengemban tugas menjaga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan, hadirnya pucuk pimpinan Polda Sumsel bersama beberapa pejabat utama merupakan bentuk dukungan, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri di Sumatera Selatan.

“Bapak Kapolda selalu mendukung tugas rekan TNI. Jadi hadirnya beliau sebagai bentuk dukungan, utamanya bagi rekan TNI yang akan mengemban tugas menjaga kedaulatan negara ini di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini,” ujarnya.

Kabid Humas menjelaskan, pimpinan Polda Sumsel berbangga dengan apa yang selama ini ditunjukkan oleh para prajurit TNI-Polri tentang sinergitas.

“Sinergitas TNI-Polri di Sumatera Selatan terjalin dengan sangat baik, terbukti dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan bersama berjalan dengan sukses,” imbuh Narto. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda