30 Orang TKD Siap Ditempatkan di Puskesmas se-Lambar

233

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Penyerahan petikan surat keputusan pengangkatan tenaga kontrak daerah (TKD) dan petikan surat keputusan perpanjangan masa tugas bidan sebagai pegawai tidak tetap daerah (PTTD), dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus, Senin (16/9), di aula kesehatan setempat.

Bupati mengatakan harapannya, pembangunan Lambar akan kokoh dan kuat jika masyarakatnya sehat, dan SDM akan unggul jika masyarakat juga ikut sehat.

“Jadi kesehatan itu penting, sehingga tenaga kesehatan dibutuhkan untuk mewujudkan itu semua. Oleh karena itu, mari tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta lakukan disiplin yang tinggi untuk menjalankan program-program yang telah dicanangkan. Jika pelayanan kesehatan ada yang belum maksimal, maka kita sebagai tenanga kesehatan harus mengevaluasi kinerja kita, sebab ini merupakan pengabdian dan janji yang harus kita tepati,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut bupati, pola kerja harus dirubah. Jangan menunggu, tetapi harus jemput bola. Selain itu kita harus identifikasi apakah suatu masalah itu berhubungan dengan kesehatan, sehingga tingkatkan wawasan dan pengetahuan kepada tenaga kesehatan yang ada dapat membuat kebijakan-kebijakan tepat sasaran.

“Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis,” jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan telah berupaya melakukan pengangkatan 30 orang TKD yang nantinya akan ditempatkan di Puskesmas, guna memenuhi kekosongan tenaga yang ada. Serta melakukan perpanjangan Surat Keputusan (SK) untuk 30 orang bidan desa sebagai pegawai tidak tetap daerah (PTTD). (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda