Warga Sibolga Utara Tabrak Pejalan Kaki

70

SIBOLGA-SUMUT, BERITAANDA – Diduga karena kehilangan kendali pada saat berkendara, PLT (23) warga Jalan Dolok Tolong No. 13 Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga menabrak pejalan kaki di Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara, Rabu (29/7/2020).

Berdasarkan keterangan Kasubbag Humas Polres Sibolga IPTU R.Sormin S.Ag melalui WhatsApp, Ahad (2/8/2020) mengatakan, bahwa kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan DI. Panjaitan depan Counter HP di Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara kota Sibolga terjadi sekira sekira pukul 20.45 Wib.

Jelasnya lagi, menurut keterangan para saksi yang berada di lokasi, PLT yang mengendarai sepeda motor merk Suzuki GSX nopol BM 5121 UZ datang dari Huta Barangan menuju ke simpang Lampu Merah BAPAS ini kehilangan kendali ketika disalip sebuah sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Ketika melintas di Jalan DI. Panjaitan, tepatnya di depan Counter HP di Kelurahan Huta Tonga-Tonga, PLT disalip oleh sepeda motor yang melintas dengan kecepatan tinggi dan membuatnya kehilangan kendali dan menabrak Abdul Marpaung pada saat itu berada di pinggir jalan,” terang Kasubbag Humas Polres Sibolga IPTU R.Sormin S.Ag.

Selanjutnya, IPTU R.Sormin S.Ag menerangkan, akibat lakalantas tersebut, Abdul Marpaung warga jalan DI. Panjaitan No. 137 Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga ini mengalami luka-luka dan telah dibawa berobat di RSU. Dr. FL. Tobing Sibolga, sementara sepeda motor PLT mengalami rusak parah.

“Saat ini kasus lakalantas ini masih proses pemeriksaan oleh unit Laka lantas Polres Sibolga,” ungkapnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda