Ratusan Personel dan ASN Polda Sumsel Naik Pangkat, Kapolda Ucapkan Selamat

175

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat personel dan ASN Polda Sumsel, bertempat di lapangan depan apel Mapolda setempat, Rabu (1/7/2020).

Acara korp raport kenaikan pangkat personel dan ASN Polda Sumsel ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Polresta/Polres jajaran Polda Sumsel. Total keseluruhan personel Polda Sumsel dan Polresta/Polres jajaran yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 802 orang, terdiri dari 33 orang Perwira dan 769 Bintara/Tamtama. Sedangkan total ASN yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 13 orang yang terdiri dari golongan IV dan III sebanyak 10 orang, kemudian golongan II dan I sebanyak 3 orang.

Kapolda Sumsel menyampaikan, ini adalah sebuah penghargaan dan penghormatan seorang pimpinan memberikan penghargaan kepada personel dan ASN berupa kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat ini bukan sebuah hak, tetapi sebuah prestasi atas kinerja yang telah diukir dan anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Prestasi dan kinerja yang baik ini juga berkat dukungan keluarga, istri dan anak yang selalu mendoakan setiap langkah kinerja kita,” tegas Kapolda.

Kapolda menyampaikan, kita harus tetap menegakkan disiplin dan hirarki, kedua hal ini adalah modal kita.

“Disiplin adalah sebuah ketaatan dan mengikuti aturan, dimana kita harus lebih peduli terhadap pimpinan, sesama rekan kerja serta lingkungan sekitar. Apapun jabatan dan pangkat yang kita miliki, kita harus memberikan penghormatan dan penghargaan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolda.

“Mari bersama kita perbaiki diri, hilangkanlah sikap cuek atau rasa tidak peduli. Semoga kita semua diberikan keberkahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selamat sekali lagi atas kenaikan pangkat yang telah diperoleh hari ini, semoga kita semua selalu sukses,” ujarnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda