Marinir Sapu Bersih Medali Emas Padang International Dragon Boat Festival

451

PADANG, BERITAANDA – Korps Marinir menjuarai kejuaraan Padang Internasional Dragon Boat Festival ke-XVII tahun 2019 di Banjir Kanal GOR Agus Salim Padang Sumatera Barat.

Dalam turnamen ini, tim Marinir turun di enam nomor diantaranya kelas militer antar kesatuan, kelas 12 putra antar negara, kelas open 12 putra, kelas 12 mix (campuran), kelas 22 mix (campuran) dan kelas 22 putra open.

Pada kesempatan ini, Korps Marinir TNI Angktan Laut bekerjasama dengan Podsi Padang Sumatera Barat.

Korps Marinir mengeluarkan 22 atlet dayung gabungan dari Brigif 4 Mar/BS dan untuk Podsi Padang Sumatera Barat mengeluarkan 9 atlet dayung.

Kurang lebih selama 3 bulan, 22 atlet Korps Marinir berlatih bersama dengan 9 atlet dari Podsi Padang Sumatera Barat di Danau Singkarak Solok Padang Sumatera Barat.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS kolonel Marinir Ahmad Fajar menyampaikan rasa bangga dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet gabungan Korps Marinir. Dan tak lupa ucapan selamat disampaikan kepada Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo M. Tr (Hanla) selaku koordinator dayung dari Brigif 4 Marinir/BS.

“Tidak sia-sia para atlet berlatih kurang lebih 3 bulan lamanya di Podsi Padang Sumatera Barat dengan sungguh-sungguh, dan sekarang mendapatkan hasil yang membanggakan, karena dengan usaha yang keras dan sunguh – sunguh tidak akan membohongi hasil. Kemudian kepada Podsi Padang Sumatera Barat, saya mewakili Korps Marinir mengucapkan terimakasih karena sudah mau berlatih bersama dengan atlet gabungan Korps Marinir,” kata dia.

Turnamen Padang International Dragon Boat Festival XVII tahun 2019 ditutup oleh Wakil Walikota Padang Sumatera Barat Hendri Septa, dengan penyematan medali kepada pemenang dan memberikan uang pembinaan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda