Ini yang Dilakukan Tripika Kecamatan Pedamaran Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona

123

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) secara berkesinambungan terus dilakukan oleh Tripika Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (23/5/2020). Kali ini, Camat, Polsek, Koramil, Satpol PP dan pihak Puskesmas setempat berkeliling desa-desa dalam wilayahnya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker bila terpaksa harus beraktifitas di luar rumah agar terhindar dari Covid-19.

Kapolsek Pedamaran, IPTU RC Tarigan mengatakan, salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengimbau masyarakat selalu mengenakan masker bila keluar rumah serta senantiasa mematuhi imbauan pemerintah.

“Dan dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, supaya masyarakat tidak melakukan sholat Ied di masjid seperti biasanya, tetapi di rumah saja. Serta hindari kerumunan, karena Pedamaran terkenal cukup luar biasa ramai ketika Idul Fitri,” tandas Kapolsek.

Kita juga selalu melaksanakan razia masker dan pembubaran warga yang berkumpul setiap malam. Kata Kapolsek lagi, bahkan melakukan razia ke pasar yang ada dalam wilayah kecamatan, seperti di Desa Menang Raya.

“Kita juga kerap melakukan pendataan bagi para pedagang pasar yang datang dari luar Kecamatan Pedamaran, diantaranya dari Ogan Ilir, Palembang dan kecamatan tetangga lainnya,” pungkas Kapolsek seraya berharap agar masyarakat, khususnya Pedamaran, mematuhi imbauan pemerintah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda