Ini Imbauan Kapolres OKI di Malam Takbiran

132

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP disiagakan melakukan pengamanan malam takbiran di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan pengamanan malam takbiran ini diawali pelaksanaan apel siaga bersama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten OKI.

Sekira pukul 17.00 Wib, apel siaga ini dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati OKI.

Pada apel siaga yang dihadiri Sekda OKI H. Husin, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, Kasat Pol PP Abdurrahman, Kadishub OKI Antonio Ramadhan dan PJU Polres OKI ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy.

Dihadapan 1 peleton personel Kodim 0402/ OKI, 5 peleton personel Polres OKI, 1 peleton personel Dishub OKI dan 1 peleton personel Satpol PP OKI, Kapolres menyampaikan beberapa hal kepada para peserta apel serta harus mensyukuri nikmat sehat diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Kita garda terdepan dalam pelaksana kebijakan peraturan pemerintah pusat dan daerah memutus mata rantai penyebaran Covid19. Karenanya, harus dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta selalu kedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres.

Selain mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh peserta apel, kemudian untuk menjaga kamtibmas pada malam takbiran, Kapolres menginstruksikan agar dilaksanakan pam secara stationer dan mobile di tempat-tempat rawan kerumunan massa, balap liar serta lainnya.

“Di Kota Kayuagung ada 9 titik dijaga agar situasi kamtibmas kondusif. Antara lain, seputaran lapangan Segitiga¬†Emas, Perahu Kajang, Taman Kota, Jembatan Ganevo, simpang Pemda, simpang Polres, Pasar Shoping, simpang Srikelang dan simpang Pedamaran atau Veteran,” jelas Kapolres.

Pelaksanaan penjagaan dan patroli ini dimaksudkan untuk mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun dan melaksanakan pawai takbiran di jalan. Lanjut Kapolres, selain itu untuk mengantisipasi terjadi balapan liar dan kejahatan lainnya.

Apel kesiapan pengamanan malam takbiran berakhir sekira pukul 18.00 Wib, dilanjutkan pengecekan oleh Kapolres bersama unsur Forkominda OKI di titik – titik ploting pengamanan malam takbiran. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda