Es Krim ‘Mang Mulus’ yang Melegenda

631
Mang Mulus berjualan es krim di Tanjung Batu mulai dari tahun 80-an.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Jika kamu sedang singgah atau melintas di kawasan Simpang 4 Tanjung Batu, dan kebetulan sedang haus dahaga kemudian cuaca juga sedang panas, menikmati secangkir es krim ‘Mang Mulus’ yang melegenda patut dicoba.

Pasalnya, es krim buatan pria asal Sunda itu terkenal dengan rasa yang enak dan juga harga yang terjangkau. Tak jarang karena hal itulah jualan es krim yang dijajakannya laku keras.

Berlokasi di Taman Masjid Walimah Kelurahan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, setiap hari gerobak es Mang Mulus nongkrong menunggu pelanggan atau konsumen.

Dibincangi BERITAANDA, Mang Mulus bercerita kalau ia mulai berjualan es sejak tahun 80-an, sebelum ia akhirnya memarkirkan gerobak esnya di tempat itu.

“Jadi dulu saya jualannya berkeliling Tanjung Batu, sejak usia tak lagi muda barulah saya memilih tempat ini untuk berjualan, dan Alhamdulillah masih banyak yang suka beli,” ucap dia.

Sambungnya, es yang dijualnya merupakan buatan sendiri dengan racikan tangan, dan disajikan bisa dalam kemasan plastik atau juga cangkir dengan harga bervariasi mulai Rp 2.000-an.

Kepercayaan konsumen dan juga menjaga cita rasa serta kebersihan merupakan moto yang ia selalu pertahankan. Terbukti hingga sekarang, es yang dijajakannya itu selalu diburu warga, baik dari warga setempat dan juga masyarakat yang sedang melintas di kawasan itu. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda