Bersama Keluarga, Danrem 043/Gatam Sholat Ied di Rumah Dinas

97

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S M.I.Kom melaksanakan sholat Ied bersama keluarga dan para ajudan di rumah dinas, Jalan Kijang Kelurahan Kedaton Kota Bandar Lampung, Ahad (24/5/2020).

Pelaksanaan sholat Ied ini dilaksanakan secara sederhana sekali, mengingat di wilyah Bandar Lampung masih tersebar wabah Covid-19.

Adapun khutbah singkat yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Alkaromah Bathiniyah Kaliawi Bandar Lampung, Ustadz Agusyadi, mengajak kita selaku umat muslim untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Setelah kita sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, walaupun di tengah-tengah suasana yang memprihatinkan, hal ini tidak menjadikan lebih dalam segala kegiatan. Apalagi kegiatan beribadah, karena menurut sejarah para Nabi dan Rasul Allah tidak luput juga dari cobaan-cobaan. Namun berkat iman dan takwa mereka masing-masing, para Nabi dan Rasul Allah dapat melewati cobaan yang diberikan oleh orang Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada umatnya agar mereka bertakwa,” katanya.

Di akhir khutbah, khatib menyampaikan selamat hati raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

Setelah selesai acara sholat Ied, Danrem beserta keluarga adakan makan ketupat bersama dengan para ajudan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda