7 Personel Polres OKI Masuki Masa Pensiun, 50 Anggota Naik Pangkat

235

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tujuh (7) orang personel Polri yang bertugas di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan telah memasuki masa purna bhakti (pensiun), bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengapresiasi pengabdian yang telah dilakukan oleh para anggota ini selama bertugas sebagai anggota Polri. Dia mengatakan, setiap anggota pasti akan mendapatkan hal yang sama.

“Pada kesempatan baik ini, kita akan melepas 7 orang personel yang telah memasuki usia purna bhakti, yaitu AKBP Edy Suratno, IPTU Adi Irman, Brigpol Arief Gunawan, AIPTU Nasir Wandi, AIPTU M. Syakban, AIPDA Syafarudin Kailani dan AIPTU Hermanto,” kata Kapolres.

Pasca memasuki masa purna bhakti ini, Kapolres berpesan agar tetap menjalin silaturahmi, baik dengan institusi Polri. Karena menurutnya, ketika pensiun ini anggota Polri akan kembali menjadi masyarakat biasa.

“Pada saatnya kita (Polri) akan kembali seperti masyarakat biasa. Kami berpesan agar tetap membantu Polri menyampaikan informasi dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” harap Kapolres

“Kepada yang purna bakti ini tentunya banyak yang dilakukan untuk institusi, negara dan kabupaten. Kami mengucapkan terimakasih kepada beliau-beliau yang sampai pada masa purna bakti masih tetap semangat,” tandas Kapolres

Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ini, selain ada anggota yang pensiun, terdapat juga 50 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. 48 orang dari brigadir dan 2 orang perwira.

“Kepada yang naik pangkat jangan kecewakan Polres OKI, Polri dan negara. Penghargaan yang diberikan ini bukan menjadi kebanggaan sesaat, tapi pangkat ini sebagai wujud tanggung jawab semakin besar. Sebagai senior, bagaimana nanti memberikan pelajaran kepada juniornya,” pungkas Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda