Ziarah ke TMP Warnai Hari Jadi Golkar ke-55 di Sidimpuan

158
Ketua DPD Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution menabur bunga di atas pusara makam Pahlawan, Ahad (20/10/2019) pagi.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pengurus dan kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Padangsidimpuan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Ahad (20/10/2019) pagi, di Jalan Mangaraja Maradat, Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Sidimpuan Selatan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Sekretaris Siwan Siswanto berujar, kegiatan dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke-55 ini diikuti segenap pengurus Pimpinan Kecamatan (PK), organisasi sayap, dan Hasta Karya.

“Ziarah di TMP ini merupakan instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Dilaksanakan secara serentak tepat pada hari ulang tahun partai berlambang pohon Beringin pada tanggal 20 Oktober,” kata Irsan yang juga Walikota Sidimpuan.

Dikatakan Irsan, makna dari ziarah ini adalah mengenang dan menggugah jiwa seluruh kader Partai Golkar tentang perjuangan para pahlawan, sehingga kita semua anak bangsa bisa menikmati kemerdekaan seperti yang sama-sama dirasakan saat ini.

Hal ini sangat erat kaitannya dengan motto baru partai, yaitu ‘Golkar adalah Indonesia dan Indonesia adalah Golkar. Suara rakyat suara Golkar’. Memandang hari jadi yang ke-55 tahun ini, Golkar sudah sangat dewasa dan telah banyak mempersembahkan sejarah kemajuan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Kepada semua kader Golkar khususnya di Sidimpuan, diminta agar memaknai HUT ke-55 ini sebagai momentum semakin mendekatkan diri kepada rakyat,” tegas Irsan diaminkan Siwan Siswanto yang juga Ketua Sementara DPRD Sidimpuan periode 2019-2024.

Siwan Siswanto menambahkan, ziarah ke makam pahlawan ini juga diharapkan dapat menggugah hati para pengurus dan kader Golkar, untuk lebih memberi kontribusi nyata kepada bangsa dan negara, sesuai cita-cita luhur pahlawan bangsa. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda