Yozi Rizal Diangkat Jadi Wakil Ketua DPRD Lampung, Budiman Jabat Ketua Komisi I

10

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Yozi Rizal resmi diangkat sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung sisa masa jabatan 2019–2024, Kamis (26/10/2023).

Yozi yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat ditunjuk menjadi unsur pimpinan untuk menggantikan Raden Muhammad Ismail, yang telah digantikan oleh M. Junaidi lewat mekanisme pergantian antar waktu (PAW) karena pindah ke Partai Perindo.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan, Budiman AS akan ditunjuk sebagai Ketua Komisi I DPRD Lampung usai jabatan tersebut ditinggalkan Yozi Rizal.

“Budiman AS akan kami tempatkan di Komisi I,” ujar Edy.

Edy berharap jabatan baru yang diemban oleh Yozi dan Budiman bisa bekerja dengan maksimal dan membantu menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lampung.

“Saya mohon agar Yozi dan Budiman bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu, Yozi Rizal mengaku siap melanjutkan tugas yang telah diemban Raden Muhammad Ismail. Menurutnya, unsur pimpinan DPRD dalam bekerja mengedepankan pola kolektif kolegial.

“Jadi saya sekarang mengisi kekosongan dan membantu etos kerja yang baik, terutama perintah Ketua DPD Demokrat, agar bekerja membantu rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Budiman AS mengaku siap menjalankan amanah sebagai Ketua Komisi I DPRD Lampung, terutama untuk menuntaskan persoalan yang diadukan masyarakat.

“Saya akan melanjutkan yang sudah ada, terutama masalah Pertanahan ini yang paling banyak diadukan, ini yang jadi fokus utama nanti,” katanya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda