YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Santunan ke Mustahik di Lampung

5

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung salurkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik yatim duafa dalam momen berbagi kebahagiaan Ramadhan di bulan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama.

Mengusung tema ‘Benderang Berkah Ramadhan 1445 Hijriah’, kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadhan digelar secara serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT PLN (Persero) secara hybrid pada hari Kamis (21/3/2024) lalu.

Pada kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadhan dan buka puasa bersama yatim duafa yang diselenggarakan di Kantor PLN UP3 Tanjung Karang, Jumat (23/3/2024). General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo, menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menjalankan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi masyarakat melalui Yayasan Baitul Maal.

“Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, YBM PLN UID Lampung kembali menyalurkan zakat berupa paket sembako dan santunan dengan total zakat sebesar Rp 225 juta. Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur seluruh insan PLN dan menjadi motivasi kami dapat terus melayani masyarakat, serta memberikan performa terbaik untuk layanan kelistrikan khususnya di Lampung,” kata Sugeng.

Sugeng berharap penyaluran zakat yang diperoleh dari sebagian penghasilan para pegawai PLN dapat bermanfaat bagi seluruh penerima manfaat dan terus meningkat setiap tahunnya.

Sugeng mengaku, perjuangan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat penuh dengan tantangan. Menurut Sugeng, tantangan tersebut akan lebih mudah dijalani dengan iringan doa-doa anak yatim.

Sementara itu, Ustadz Mualif Ridwan selaku pengasuh Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Darul Ikhwan Bandar Lampung, menyampaikan rasa syukurnya atas zakat yang disalurkan oleh YBM PLN kepada anak-anak peserta didik di LTQ Darul Ikhwan.

“Kegiatan ini merupakan berkah bagi kita semua baik untuk keluarga besar PLN, YBM PLN serta penerima manfaat zakat infaq dan shodaqoh, khususnya paket sembako dan santunan tunai untuk anak-anak didik saya. Semoga YBM PLN dapat terus menyelenggarakan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini, khususnya di Provinsi Lampung,” jelas dia saat hadir dalam acara serah terima santunan YBM PLN yang bertepatan dengan kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadhan dan buka puasa bersama yatim duafa di PLN UP3 Tanjung Karang.

Di tempat berbeda, kegiatan berbagi kebahagiaan Ramadhan dan buka puasa bersama yatim duafa juga diselenggarakan di Kantor PLN UP3 Metro dengan mengundang anak-anak dari Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro.

Ustadz Afrizal selaku Pengasuh Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro, juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas santunan YBM PLN yang diberikan kepada anak yatim di Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin.

“Terima kasih kepada YBM PLN, semoga para muzaki YBM PLN mendapatkan keberkahannya serta dapat memotivasi anak-anak di pondok pesantren untuk tetap semangat belajar sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat seperti para pegawai PLN disini,” tutupnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda