Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polsek SP Padang Rutin Gelar Patroli Keliling

67
Saat tim patroli gabungan singgah ke pangkalan ojek dalam wilayah SP Padang.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sebagai upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya selalu dalam keadaan kondusif, giat patroli kerap digelar oleh Polsek SP Padang bersama unsur Tripika setempat, seperti dilakukan pada Ahad (24/12/2023) kemarin.

“Memang kita kerap patroli bersama Koramil dan Satpol PP SP Padang. Itu sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri dan unsur Tripika,” ujar Kapolsek SP Padang AKP Budhi Santoso SH saat dikonfirmasi BERITAANDA melalui seluler, Senin (25/12/2023).

Kendati masyarakat Kecamatan SP Padang mayoritas muslim dan tidak ada yang merayakan Natal, kata dia, tetapi itu hari libur dan tak lama lagi Tahun Baru 2024.

“Patroli kita lakukan, tujuannya agar para warga tetap menjaga agar situasi kondusif,” jelas dia.

“Dalam pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat tak merayakan secara berlebihan dengan mengonsumsi minuman beralkohol dan narkoba, serta membunyikan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang merayakan Tahun Baru dengan berlibur di luar Kecamatan SP Padang, agar rumah yang ditinggalkan dalam keadaan terkunci serta cek kembali pemakaian aliran listrik di rumah untuk menghindari pencurian dan kebakaran.

“Jadi patroli yang kita lakukan sembari memberikan imbauan kepada masyarakat, juga bertujuan sebagai bentuk antisipasi adanya balap liar dan tawuran remaja serta tindak kejahatan 3C, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” tandas dia.

Saat tim patroli gabungan singgah ke pangkalan ojek, sambung dia, kepada mereka diimbau agar berhati – hati juga lebih waspada saat melakoni pekerjaannya. “Jangan sampai menjadi korban tindak kejahatan pelaku curas dan curanmor,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda