Wow, Kali Pertama Bumi Penesak Sumbang Dua Kursi Dewan

497
Perolehan lebih dari 10 ribu suara, kursi dewan dari dapil 5 Tanjung Batu - Payaraman sumbang dua kursi.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Pertama kali dalam sejarah di Bumi Penesak Tanjung Batu-Payaraman, pemilihan legislatif menghasilkan perolehan suara ‘gendut’ bagi satu partai.

Adalah Partai Gerindra besutan Prabowo yang mendapatkan perolehan suara lebih dari 10.000 suara, dimana disumbangkan oleh 7 caleg di daerah tersebut. Terkait hal itu, diprediksi utusan dewan terpilih dari Partai Gerindra dari dapil ini sebanyak 2 orang dari tujuh kursi yang tersedia.

Berdasarkan hitung sementara dari Partai Gerindra yang paling besar mendapatkan suara yakni caleg nomor urut 2 Rani Susilawati dengan total 3.814, disusul oleh Huzaimi (caleg nomor urut 1)  yang mendapatkan kisaran suara sebanyak 2.800-an.

Sedangkan 6 caleg lainnya juga mendapatkan suara yang cukup memuaskan, sehingga jika ditotalkan suara caleg 1 sampai 7, perolehan suara Partai Gerindra sangat tinggi.

Caleg Gerindra nomor urut 2 Rani Susilawati SE ketika dibincangi BERITAANDA usai menghitung perolehan suara di posko kemenangannya, Kamis (15/2/2023) malam lalu, mengaku puas atas capaian perolehan suara, baik dirinya serta rekan separtai lainnya.

“Alhamdulillah atas dukungan masyarakat dapil 5 yang meliputi Tanjung Batu-Payaraman, khususnya Desa Serikembang I, II dan II serta desa sekitar, saya mendapatkan suara yang sangat banyak, Insya Allah amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin,” terangnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Huzaimi juga merasa senang dirinya mendapat suara kedua terbesar, sehingga berkesempatan emas berpeluang duduk di kursi dewan.

“Tentunya ini suatu keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tim partai bekerja maksimal sehingga Gerindra di dapil 5 ini dapat mendulang suara besar. Insya Allah hasil hitung sementara, sama dengan hitungan di KPU nanti. Dan kami atas nama partai dan caleg lainnya mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga ke masyarakat di dapil ini,” tukasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda