Wartawan OKI Ramaikan Turnamen Gaple, Mujianto-Maniso Keluar Sebagai Pemenang

68
Suasana turnamen gaple di halaman Kantor IWO OKI, Selasa (20/8/2019).

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Para wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel berbaur bersama sejumlah pegawai instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dan masyarakat dalam balutan turnamen gaple, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan ini sekaligus dirangkum dengan rangkaian kegiatan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-7 tahun.

Ketua IWO OKI, Darfian Maharjaya Suprana mengungkapkan, perayaan HUT IWO dan kemerdekaan RI kita satukan.

“Dengan begitu diharapkan bisa lebih meriah. Dan Alhamdulillah, hari ini terlihat para peserta begitu ramai dan bersemangat mengikuti perlombaan,” kata dia.

Dijelaskannya, selain memeriahkan HUT, kegiatan perlombaan yang cukup familiar di masyarakat OKI ini juga digelar agar wartawan yang bertugas bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Jadi selama menunggu giliran para peserta ini bisa saling bercengkrama satu sama lain dan bisa sedikit menjelaskan tentang bagaimana wartawan itu sendiri,” katanya, seraya menambahkan, sebagian orang belum mengerti bagaimana tugas jurnalis.

Kasi PKP Diskominfo Kabupaten OKI, Heri Susanto mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, ajang ini selain sebagai hiburan juga merupakan salah satu momen yang bisa meningkatkan silaturahmi satu sama lain.

Pantauan dilapangan, dalam turnamen gaple ini menjadi juara pertama diraih Plt Ketua PWI OKI, Mujianto, SE berpasangan dengan Maniso, SE selaku bendahara PWI OKI. Sementara Sekretaris PWI OKI Idham Syarief yang berpasangan dengan Suhardi alias Jang Mat, anggota IWO OKI, menjadi juara kedua. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda