Warga Sungai Menang OKI Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter

58

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Warga Blok 3 Jalur 85 Tambak Nomor 1 Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel berhasil menangkap seekor buaya liar yang masuk ke dalam tambak mereka, Ahad (23/6/2024).

Kapolpos Sungai Sibur Aiptu Agus Sujana didampingi Aipda Iwan Sasmalajah saat dikonfirmasi, membenarkan ada peristiwa buaya liar sepanjang 4 meter yang masuk ke dalam tambak milik Supriyadi (45).

“Dapati ada buaya liar masuk ke tambaknya, Supriyadi langsung menghubungi kami, sehingga kita langsung datang ke lokasi. Kemudian bersama-sama warga menangkap buaya tersebut,” kata Aiptu Agus Sujana.

Upaya penangkapan buaya sekira pukul 06.00 WIB. Setelah berhasil ditangkap para warga, lalu pihaknya langsung berkoordinasi dengan BKSDA untuk dilakukan evakuasi dan diamankan.

“Ditangkapnya buaya ini guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena banyak aktivitas warga Desa Bumi Pratama Mandira,” ujar dia seraya mengaku telah mengimbau warga agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan buaya.

“Agar jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, segera melaporkan apabila melihat buaya berkeliaran dekat warga,” tambahnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda