Warga Mesuji Makmur Lega, Pelaku yang Sering Beraksi di Kawasan Itu Berhasil Ditangkap Polisi

559

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Keresahan masyarakat atas sering terjadinya pencurian dalam wilayah Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kini sedikit terjawab. Karena salah satu pelaku yang sering beroperasi di kawasan tersebut berhasil ditangkap polisi, Senin (19/8/2019).

Tersangka Mispan alias Pan (19), warga Dusun VIII Desa Cahaya Mas Mesuji Makmur yang berhasil ditangkap sekira pukul 14.00 Wib, di Dusun III Desa Kampung Baru oleh jajaran Polsek Mesuji Makmur ini, sedikitnya tercatat telah melakukan aksi pencurian di wilayah kecamatan tersebut.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, saat dikonfirmasi Rabu (21/8/2019), membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian di Mesuji Makmur tersebut.

“Pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Mesuji Makmur. diantaranya pencurian 2 ekor ayam milik Topo warga kampungnya sendiri sekira pukul 05.00 Wib, Ahad (11/8/2019) lalu,” ungkap Paurbinops.

Kemudian, kata dia lagi, pencurian 1 bantal getah karet dan 1 unit timbangan karet di lapak getah karet milik Kanadi, juga warga Dusun VIII Desa Kampung Baru Mesuji Makmur OKI sekira pukul 18.00 Wib, Ahad (18/8/2019). Tak hanya itu, tersangka juga melakukan pencurian 1 unit sepeda motor.

“Terjadi sekira pukul 06.00 Wib, Senin (19/8/2019). Pelaku mencuri 1 unit sepeda motor Honda terparkir di teras belakang rumah korban Aloy Sius Eko Hermawan Susanto (25), warga Dusun VIII Desa Kampung Baru Mesuji Makmur. Motor tersebut didorong, setelah agak jauh dari rumah korban, dihidupkan dan dibawa lari pelaku,” ujar dia.

Tertangkapnya pelaku sendiri, lanjut dia, berawal dari informasi yang didapat oleh jajaran Polsek Mesuji Makmur bahwa Mispan ada di Dusun III Desa Kampung Baru dengan barang buktinya 1 unit sepeda motor, Selasa (19/8/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

“Informasi itu langsung direspon Kapolsek dan Kanit Reskrim, sehingga mereka beserta anggota meluncur ke lokasi untuk amankan tersangka agar terhindar dari amukan massa. Selanjutnya dibawa ke Polsek Mesuji Makmur untuk proses perkara lebih lanjut,” tutup dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda