Warga Desa Kertamukti Terima Bantuan Air Bersih dari Polres OKI

32

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Polsek Air Sugihan Polres OKI kembali hadir membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan air bersih di Dermaga Desa Kertamukti Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, Rabu (5/6/2024).

Kesulitan air bersih itu dampak dari pemadaman aliran listrik PLN yang terjadi hampir di seluruh  kecamatan di Kabupaten OKI, sehingga warga sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolres AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek Air Sugihan IPTU Rio Trisno SH MH menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres OKI yang sigap dalam mengantisipasi dampak dari pemadaman aliran listrik PLN.

“Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih selama pemadaman listrik,” kata dia.

Langkah ini pun diambil untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses ke air bersih. Penyaluran air akan difokuskan kepada warga yang kesulitan air bersih.

“Air bersih yang berhasil dibagikan kepada masyarakat sebanyak 2.000 liter,” imbuhnya

“Semoga dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadi ladang ibadah tersendiri bagi kami,” pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat sangat antusias serta menyambut pembagian air bersih datang ke Dermaga Desa Kertamukti. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda