Wakapolres Sekadau Tatap Muka dengan Masyarakat Dusun Kemantan Selalong

69
Masyarakat Dusun Kemantan Desa Selalong mengikuti tatap muka dengan Wakapolres Sekadau. (Sat Binmas Polres Sekadau)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau, Sabtu (12/10/2019), menggelar tatap muka dengan masyarakat Dusun Kemantan Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Sekadau Kompo Florentus Situngkir dan Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kompol F. Situngkir dalam arahanya menyampaikan gambaran tentang situasi kamtibmas wilayah hukum Sekadau yang sampai saat ini kondusif.

“Tatap muka seperti ini merupakan agenda rutin Polres Sekadau, dimana tujuan utamanya adalah untuk bersilahturahmi dan menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Wakapolres mengingatkan, menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019. Ia berharap masyarakat untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tahun 2020, Kabupaten Sekadau juga akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalbar, sehingga diharapkan masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan giat tersebut,” ungkap dia.

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar menyampaikan kepada warga, agar jangan segan untuk menghubungi pihak kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas Desa Selalong Brigadir Subhan Syahkan, apabila memerlukan bantuan atau ada informasi mengenai tindak kejahatan.

“Kami juga memperkenalkan Bintara Remaja Polres Sekadau tahun 2019, dimana ada 8 orang yang merupakan putra daerah asal Kabupaten Sekadau, dan mengharapkan serta mengajak kedepan apabila ada sanak saudara yang memenuhi syarat untuk mendaftar di kepolisian, baik melalui jalur Tamtama, Bintara maupun Akpol,” papar Masdar. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda