Wahyudi Maruwan Siap Maju Sebagai Cabup Ogan Ilir

90
Wahyudi Maruwan ST siap maju jadi Cabup Ogan Ilir pada Pilkada Serentak bulan November 2024 mendatang.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Pilkada serentak di Indonesia kembali direncanakan akan dihelat pada bulan November 2024 mendatang, termasuk di Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan turut melaksanakan kontestasi tersebut.

Sementara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten OI tampak mulai bermanuver guna menjaring kandidat calon bupati yang akan diikutsertakan pada pesta demokasi lima tahunan ini.

Lewat media sosialnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (DPC  PDIP) Ogan Ilir Wahyudi Maruwan ST, mulai menginformasikan dan mempersilahkan bagi kader atau masyarakat umum yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat calon bupati.

Dikutip dari dari sumber media online, sebagai Ketua DPC PDIP OI, pria yang diketahui telah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD OI ini mengaku jika partainya mempercayakan dirinya untuk maju dalam Pilkada mendatang, ia menyatakan siap menjalankan perintah tersebut.

“DPC PDIP OI pada tanggal 16 April kemarin sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029 untuk di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 mendatang,” ujarnya, Rabu (17/4/2024).

Wahyudi menjelaskan, DPC PDIP OI akan menjaring, baik dari kader partainya atau non partai, serta memberi peluang dari luar partai untuk dicalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir.

“Secara pribadi kalau partai memerintahkan saya untuk nyalon, saya sangat siap,” tegasnya saat diwawancarai awak media usai rapat paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

“Dan kalaupun partai nanti mendukung orang lain, saya juga siap,” imbuhnya.

Dikonfirmasi perihal nama – nama kandidat yang sudah masuk dari PDIP, Wahyudi mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama itu, baik dari bakal calon Bupati ataupun Wakil Bupati.

“Yang pasti, semua kader PDI Perjuangan berpeluang untuk dicalonkan, termasuk salah satunya saya sebagai nomor urut satu untuk dicalonkan sebagai Bupati dari internal partai ya,” lanjutnya.

“Meski begitu, tidak menutup kemungkinan kita juga mencalonkan orang di luar partai,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda