Wagub Minta Poltekes Mataram Tingkatkan Mutu dan Daya Saing

0

MATARAM-NTB, BERITAANDA – Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin meminta jajaran Politeknik Kesehatan (Poltekes) Mataram untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan, agar mahasiswa-mahasiswi alumni memiliki daya saing di tingkat nasional maupun global.

“Kesehatan merupakan salah satu indikator kemajuan tingkat Indeks Prestasi Manusia (IPM) daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Poltekes Mataram sebagai pencetak tenaga medis di Provinnsi NTB, harus mampu menghasilkan tenaga medis yang handal dan profesional dalam menunjang terwujudnya cita-cita daerah kita untuk mewujudkan NTB yang gemilang dan berdasaing di masa yang akan datang,” ungkap wagub dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HUT ke-15 Poltekes Mataram, di lapangan Poltekes, Minggu (12/11/2017).

Dihadapan direktur utama beserta civitas akademika Poltekes Mataram dan ratusan peserta sepeda santai yang sebelumnya dilepas oleh direktur H. Awan Dramawan, wagub mengingatkan bahwa ke depan indeks kesehatan akan menjadi tolok ukur utama kemajuan suatu daerah, terutama dalam menunjang kemajuan di bidang pariwisata yang saat ini sedang berkembang pesat di daerah kita.

“Beberapa waktu yang lalu para konsulat dari negara Eropa datang ke NTB, secara khusus untuk menanyai kesiapan sarana dan prasarana kesehatan untuk warga negaranya yang berkunjung ke NTB, termasuk ketersediaan rumah sakit berstandar nasional dan prosedur penanganan apabila terjadi keadaan darurat. Itulah perhatian negara akan keselamatan warga negaranya yang datang ke daerah kita, karena NTB saat ini menjadi primadona kunjungan wisata dunia, terutama dari Eropa yang terus meningkat,” katanya.

Oleh karena itu, wagub berharap Poltekes Mataram yang berada di bawah Kementrian Kesehatan RI, untuk terus meningkatkan sarana dan prasaran pembelajaran agar menghasilkan tenaga-tenaga medis yang handal, sehingga akan memiliki peranan besar dalam meningkatkan indeks kesehatan masyarakat di Provinsi NTB secara khusus dan di Indonesia secara luas.

“Momentum peringatan HUT ke-15 Poltekes Mataram ini harus dimaknai oleh anak-anak ku mahasiswa dan mahasiswi Poltekes Mataram, untuk terus belajar dengan keras dan penuh ketekunan agar mampu meraih cita-cita yang diinginkan, tentunya menjadi tenaga kesehatan yang handal dan profesional dan mampu memberikan kontribusi besar bagi kemajuan kesehatan di daerah kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, wagub juga menyerahkan lima buah sepeda santai kepada Direktur Utama Poltekes Mataram sebagai doorprize sepeda sehat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Poltekes Mataram. (Suhairy)

Bagaimana Menurut Anda