Video: Dampak Kabut Asap, Dinkes OKI Bagikan Masker dan Pamflet

163

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, kebakaran hutan, kebun dan lahan terus saja terjadi. Hal ini tentu dikhawatirkan akan berdampak serius, terhadap kesehatan masyarakat, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak.

Terkait hal itu, selain penanggulangan yang dilakukan Tim Satgas Karhutbunla, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI juga secara simultan melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan membagikan masker serta pamflet himbauan, diantaranya ke SD Negeri 14 Kayuagung.

Kedatangan pihak Dinas Kesehatan tersebut disambut antusias oleh pihak sekolah, karena mereka memang sangat membutuhkan bantuan masker bagi siswa-siswinya sebagai langkah pencegahan dini terhadap penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Tidak termasuk para guru, sedikitnya ada 806 pelajar di SD ini yang mendapat bantuan masker, berikut pamflet himbauan yang diperuntukkan bagi orangtua mereka.

Dikesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan OKI H.M Lubis melalui Tasiah selaku Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, memberikan nasihat agar siswa – siswi selalu memakai masker saat beraktivitas di sekolah maupun di wilayah tempat tinggalnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 14 Kayuagung, Maryama, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi udara saat ini mulai terdampak, akibat banyak kabut asap. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda