Ulang Tahun ke-42, PT Timah Datangkan Wali Band ke Belitung Timur

0

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan pesta rakyat di Belinyu minggu lalu, PT TIMAH Tbk kembali menggelar hajatan serupa. Kali ini wilayah Manggar, Belitung Timur akan dihebohkan oleh penampilan grup musik ibukota, Wali Band.

Pesta rakyat dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk tersebut akan dipusatkan di Pantai Nyiur Melambai, Sabtu (4/8/2018) besok.

Direktur Utama PT TIMAH Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, pesta rakyat merupakan bagian dari rangkaian bulan bakti dan perayaan ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk.

“Pesta rakyat ini merupakan agenda tahunan perusahaan. Kegiatan ini kami gelar untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat dan karyawan PT Timah, khususnya di Belitung dan Belitung Timur. Dalam bulan bakti ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal, dan kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar dia, Jumat (3/8/2018).

Dikatakan M. Riza, PT Timah selaku BUMN terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

“Melalui pembayaran pajak, royalti, dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah,” ujar M. Riza.

Dikatakan Riza, semangat membangun tersebut selaras dengan amanat UU 19/2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada.

“Oleh karena itu, kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh stakeholder di wilayah ini,” kata M. Riza.

Penyelenggaraan pesta rakyat dalam rangka ulang tahun PT Timah Tbk di Kabupaten Belitung Timur sebenarnya akan diselenggarakan tahun lalu. Namun, bencana banjir bandang yang melanda sebagian besar wilayah Beltim, membuat kegiatan ini dibatalkan.

Alih-alih menggelar hiburan untuk masyarakat, karyawan PT Timah di wilayah Belitung dan Bangka bahu membahu membantu korban banjir.

“Rencana awalnya kami bermaksud memberi hiburan kepada masyarakat, namun kemudian kami fokuskan untuk membantu mengevakuasi dan mendistribusikan logistik untuk meringankan beban masyarakat korban banjir,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT Timah, Anggi Siahaan.

“Oleh karena itu, Sabtu nanti, kami ingin menuntaskan janji untuk menghibur masyarakat, berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan mereka karena akan ada banyak hadiah dan hiburan menanti di sana,” ujar Anggi.

Usai penyelenggaraan di Belinyu dan Manggar, kegiatan yang bertema ‘42 Tahun Timah Berkarya’ ini akan dilanjutkan di wilayah Sungailiat, Kabupaten Bangka dan Kundur, Propinsi Kepulauan Riau. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda