Tria Gunawan Meriahkan Summer di Amerika dengan Songket dan Jumputan

54

PALEMBANG, BERITAANDA – Tria Gunawan menjadi satu-satunya designer Kota Palembang yang akan tampil dalam kegiatan Indonesia Fashion Show di Houston Amerika dalam kegiatan sister city, undangan Konsulat Jendral (Konjen) RI untuk Houston yang akan berlangsung 20 Juli mendatang.

Wanita berhijab itu akan membawa 155 koleksi dan rancangan anyarnya bertema songket dan jumputan menyemarakkan musim panas (summer) di Amerika.

“Juli bertepatan dengan musim panas, jadi fashion yang akan ditonjolkan casual dengan bahan catton dan silky yang adem, juga menyerap keringat, sehingga nyaman dan cocok dikenakan musim panas,” ujarnya, Sabtu (13/7/2019).

Selain busana casual, Tria juga merancang dress, mini dress, dan busana lainnya dengan tidak meninggalkan perpaduan songket dan jumputan sebagai motif yang mencerahkan musim panas.

Pakaian jadi ini dibuat kurang dari sebulan, dan juga tersedia untuk konsumen tanah air. Baginya, fashion show di Amerika bukan hal baru, karena sebelumnya sudah dilakukan di Chicago pada 2010 lalu.

Warna yang dipilih yakni cerah dan mencolok. Misal merah, kuning, putih, biru dan warna cerah lainnya, yang menggambarkan keceriaan musim panas.

“Songket tetap kita perkenalan sebagai khas Palembang yang menandai simbol kebanggan Palembang, tapi produk unggulannya busana casual musim panas. Karena orang luar lebih senang barang yang simpel, mudah dirawat juga murah,” tambahnya.

Tak lupa Tria juga membawa busana ready to wear berupa gamis, jilbab, blus dan lainnya untuk memenuhi selera warga Indonesia yang tinggal di Houston.

Busana casual ini juga bisa didapat langsung di butik Tria Gunawan di Jalan Anggar Blok E No. 11 Kampus (samping TVRI) Palembang. Phone/WA:082175034828. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda