Tingkatkan Keterampilan Anggota, DWP Setda Provinsi Jambi Gelar Pelatihan Rias Diri

80

JAMBI, BERITAANDA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jambi melalui program kerja bidang┬ápendidikan menggelar pelatihan cara merias wajah, bertempat di Sekretariat DWP Setda Provinsi Jambi, Kamis (24/10/2019).

Dalam kesempatan ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Jambi Husniar Apani SE menyatakan, tema yang diangkat ini memiliki makna yang sangat mendalam, karena dapat memacu semangat kaum perempuan untuk berkreasi dan berinovasi sehingga menambah pendapatan rumah tangga.

“Kami menyadari bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh kita kaum perempuan, karena berkaitan dengan kecantikan. Wanita dituntut untuk tampil cantik dan percaya diri, dimana saat ini sangat banyak sekali jasa kecantikan melalui salon-salon yang tersebar di mana-mana. Tetapi untuk cantik dan percaya diri tidak sedikit uang yang keluar. Dari pelatihan ini kita diajarkan bagaimana cara merias wajah kita sendiri, dan akan mengurangi pengeluaran, yang seharusnya memakai jasa salon maka kita bisa melakukannya sendiri,” kata Husniar.

Husniar Apani kembali menyatakan, melalui pelatihan ini anggota DWP Setda Provinsi Jambi bisa tampil percaya diri dan bisa menambah pengetahuan tentang kecantikan, serta meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui jasa kecantikan, yang kedepannya menjadi suatu kebutuhan.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan sekaligus Ketua Program Pendidikan Rima Deviyanti Johansyah dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan menambah kepercayaan diri anggota DWP Setda Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan menambah kepercayaan diri anggota DWP Setda Provinsi Jambi,┬ájuga dapat digunakan untuk menambah income (pendapatan) rumah tangga, serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang kecantikan. Kegiatan ini juga dilaksanakan agar para anggota DWP ketika ada acara tidak lagi perlu mengeluarkan uang untuk ke salon. Dengan keterampilan ini diharapkan para anggota dapat merias wajahnya sendiri. Selain lebih hemat, kita juga bisa menyesuaikan perpaduan gaya serta warna, sesuai dengan selera yang kita inginkan,” ujar Rima. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda