Tinggalkan Juventus, Mandzukic Lanjutkan Karier di Qatar

111

OLAHRAGA, BERITAANDA – Mario Mandzukic mendapatkan kepastian akan masa depannya. Bomber Kroasia itu resmi meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan klub Liga Qatar, Al-Duhail.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu tidak lagi dibutuhkan Juventus sejak dilatih Maurizio Sarri mulai musim 2019/20. Mandzukic belum sekalipun dimainkan Sarri mesti sebelumnya telah bermain di 117 pertandingan Bianconeri dengan sumbangan 30 gol.

Pada awalnya Mandzukic sempat kencang dihubungkan dengan kepindahan ke Manchester United di bursa musim dingin. Namun, MU tak meneruskan minatnya kepada striker veteran itu karena ingin fokus merekrut darah muda Erling Haaland (RB Salzburg).

Hingga kini Si Nyonya Tua belum mengumumkan transfer Mandzukic. Namun, Al-Duhail telah mengunggah foto Mandzukic ketika menandatangani kontraknya, sekalipun detil kesepakatannya tidak diketahui.

“Manajemen tim pada hari ini berhasil dalam mengontrak striker Kroasia Mario Mandzukic dari Juventus dengan kesepakatan transfer bebas,” bunyi pernyataan Al-Duhail, yang dikutip FourFourTwo.

Mandzukic berperan penting dalam sukses Kroasia di Piala Dunia 2018. Sebanyak tiga gol dicetak Mandzukic yang berkontribusi membawa negaranya mencapai final untuk pertama kali dalam sejarah.

Sebelum bermain untuk Juve, Mandzukic pernah merumput di Bundesliga bersama Wolfsburg dan sukses besar dengan Bayern Munich, dimana dia memenangi treble winner 2013. Mandzukic juga pernah menjajal Liga Spanyol selama semusim bergabung Atletico Madrid. (*)

Sumber: detik.com

Bagaimana Menurut Anda