Timsus Macan Komering Polres OKI Bubarkan Balap Liar, 3 Motor Ikut Diamankan

76

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Aksi balap liar yang sering terjadi di Kota Kayuagung menjadi perhatian khusus Polres OKI, terutama di Jalan Yusuf Singadekane depan RSUD Kayuagung.

Mengantisipasi hal tersebut, Timsus Macan Komering gencar melakukan patroli untuk membubarkan kegiatan itu, seperti yang dilakukan pada Sabtu (18/5/2024) dini hari tadi sekira pukul 01.15 WIB.

Kanit 1 Timsus Macan Komering IPTU Djunaidi SH mengatakan, balap liar biasanya dilakukan menjelang tengah malam sampai dini hari, terutama di malam hari libur.

“Seperti malam tadi sekira pukul 01.15 WIB, kita membubarkan kegiatan balap liar yang terjadi di depan RSUD Kayuagung,” ungkap dia, Sabtu (18/5/2024).

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengatakan, tadi malam Timsus Macan Komering membubarkan balap liar. “Dan mengamankan 3 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen sah. Saat ini kendaraan itu diamankan di Polsek Kayuagung,” terang dia.

Katanya lagi, ini merupakan upaya Polres OKI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar selalu hadir ditengah masyarakat.

“Dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, menjaga agar situasi kamtibmas selalu kondusif,” tandas dia.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kayuagung, mari sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Awasi anak – anak kita agar tidak melakukan aksi balap liar. Disamping dapat merugikan diri sendiri jika kecelakaan, juga merugikan orang lain, mengganggu kenyamanan dan meresahkan masyarakat,” imbau dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda