Tim Penilai dari Pusat Datang, Welly Akan Gelar Aksi Sosial di RSUD Kayuagung

0

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Beredar informasi telah hadirnya tim penilai dari pusat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), untuk menilai kelayakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, membuat berbagai unsur masyarakat akan menggelar aksi dihadapan tim penilai tersebut.

Pemuda OKI Welly Tegalega menegaskan, Senin (3/12/2018) besok, kita akan menggelar aksi di saat tim penilai hadir ke RSUD. Selain itu, ia juga akan menyiapkan semua yang menjadi keluhan masyarakat terhadap kinerja RSUD OKI.

“Besok kami akan menggelar aksi sosial guna menyampaikan keluhan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kayuagung OKI,” tegas Welly, Ahad (2/12/2018), kepada wartawan.

Ditambahkannya, ini sangat miris, di saat para medis mengeluh, direkturnya malah ingin meningkatkan akreditasi. Coba dihitung berapa dana untuk menyiapkan tim penilai dari pusat, serta persiapan sarana yang terkesan dipaksakan. Seperti informasi yang dia dapat saat ini, semua sisi RSUD baru dipasang CCTV sekira seminggu yang lalu, dengan menghabiskan dana puluhan juta rupiah.

Ini tentu sangat miris, mereka mengaku tidak ada dana untuk membayar jasa medis, tetapi memiliki dana untuk penyiapan tim penilai dari pusat.

“Ya, mereka jelas menghabiskan uang puluhan bahkan ratusan juta, karena menurut informasi yang kami dapat, terhitung hari Senin hingga Kamis mereka telah memesan 2.500 kotak tiap harinya selama empat hari,” jelas Welly.

Untuk itu, tambahnya, kami mempertanyakan dana yang mereka gunakan itu dari mana, karena sebelumnya ia mengaku jika RSUD tidak memiliki uang. (Tim)

Bagaimana Menurut Anda