Tim dari Slogdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 043/Gatam

0

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam kunjungannya, Ketua Tim Letkol Cpl Satori menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan rutin pendataan barang-barang materil dilaksanakan oleh Slogdam II/Sriwijaya ataupun pengawasan fungsional lainnya, bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan, yang kegiatan ini dilaksanakan Jumat kemarin di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam.

“Sebagaimana kita pahami, fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Sejalan dengan itu pengawasan merupakan bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efisien,” ujarnya.

Ditekankan pula oleh Mayor Inf Dominicus (Kasi Ren) yang mewakili Komandan Korem 043/Gatam, agar dalam pemeriksaan ini nanti masing-masing Kodim dapat memberikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda