Tiga Pemuda Pembunuh La Curu Dihukum Berat

0
Terdakwa Rusdianur menjalani sidang putusan kemarin.

SAMARINDA, BERITAANDA – Majelis hakim yang dipimpin Edi Toto Purba SH, di Pengadilan Negeri Samarinda Kalimantan Timur, menjatuhkan hukuman 7 tahun penjara kepada terdakwa Rusdianur (24), warga jalan Perniagaan Kelurahan Temindung Kota Samarinda, Senin (20/11/17) sore.

Vonis majelis hakim tersebut lebih ringan 1 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agus Supriyanto yang sebelumnya menuntut terdakwa Rusdianur 8 tahun penjara.

Perbuatan terdakwa bersama dua rekannya M Sahid (25) dan Misransyah(22) berkas terpisah, terbukti bersalah melakukan tindak pidana pengeroyokan dengan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya  korban La Curu.

Terdakwa Sahid dan Misran menikam korban dengan sebilah badik mengenai dada dan punggung pada kejadian bulan April 2017, di Jalan S.Parman Gg 4 oleh majelis hakim diganjar hukuman masing-masing 10 tahun penjara.

Vonis hakim ini sudah lebih ringan 2 tahun dari tuntutan JPU yang menuntut keduanya 12 tahun penjara.

Kedua terdakwa tersebut dihukum lebih berat dari terdakwa Rusdianur karena dengan sengaja melakukan penikaman hingga nyawa korban La Curu tak dapat diselamatkan.

Atas perbuatan ketiga pemuda putus sekolah ini, JPU menjeratnya dengan pasal 170 ayat (2) ke 3 kitab Undang-undang hukum pidana. (ib)

Bagaimana Menurut Anda