Ternyata Ini Dia Pelaku Pencurian di Kantor Media Lokal Kayuagung

0

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Hukuman penjara yang akan dijalani oleh Ahmad Hidayat alias Amat (29), tampaknya akan semakin lama dirasakan pria tersebut. Betapa tidak, usai tertangkap tangan oleh warga saat melakukan upaya pencurian dan telah 5 hari dirinya mendekam serta merasakan dinginnya sel tahanan Mapolsek Kayuagung OKI. Aksi pencurian yang dilakukannya kembali terungkap. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin, Senin (5/11/2018).

Menurut Kapolsek, memang awalnya tersangka Amat ditangkap karena berupaya melakukan pencurian di rumah milik Sarkowi (53), warga RT 07 Dusun III Desa Celikah Kecamatan Kayuagung yang memergoki langsung aksi tersangka pada Selasa (30/10/2018) dini hari.

“Saat itu, sekira pukul 03.30 Wib, korban mendengar suara berdetak keras di kamar tamu sehingga langsung menghidupkan lampu kamar tersebut, dan melihat pelaku berada di ruang tamu yang sedang mengacak-acak barang-barang di ruangan itu,” ungkapnya.

Ketika memergoki, diceritakan Kapolsek, korban langsung bertanya kepada pelaku, ‘siapa kau’. Dan dijawab oleh pelaku ‘aku salah masuk rumah pak’, sambil ingin melarikan diri. Lalu korban meneriakkan ‘maling, tolong’, atas teriakan itu tetangga sebelah rumah korban langsung datang menolong.

“Akhirnya pelaku berhasil diamankan warga setempat. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke kita. Menerima laporan itu, kita langsung mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Jupiter MX tanpa nopol, 1 buah linggis kecil, pahat besi dan kunci letter T guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, setelah dilakukan pengembangan, ternyata tersangka juga merupakan pelaku aksi pencurian di salah satu kantor media lokal dalam wilayah OKI, beralamat di Jalan Letnan Muchtar Saleh Kelurahan Sidakersa Kayuagung beberapa waktu lalu. Akibatnya, 1 unit komputer merk apple senilai Rp35 juta di kantor tersebut raib digondol pelaku.

“Saat itu kantor media dalam keadaan kosong terkunci. Namun ketika salah satu kru media masuk ingin bekerja, ternyata melihat komputer yang ada di meja kerja rekannya telah hilang, sementara pintu aluminium sebelah kiri kantor tercongkel. Rekannya yang lain pun saat masuk kantor terkejut melihat kabel komputer telah terputus. Hingga akhirnya melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian,” ujar Kapolsek. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda