Terima Laporan dari Korban, Satlantas Polres Nias Langsung Bergerak Cepat Tangkap Pelaku Jambret

269

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Satuan Lantas Polres Nias berhasil menangkap seorang diduga pelaku jambret berinisial JPL (19) di rumahnya, Dusun 1 Desa Mado Laoli Kecamatan Gunungsitoli kota Gunungsitoli, Kamis (13/2/2020).

Kanit Reg Iden Sat Lantas IPTU Sonahami Lase melalui Plh. Paur Humas IPDA O. Daeli mengatakan, sekira pukul 09.00 Wib, seorang wanita asal Desa Mudik mendatangi pos lantas Kota Gunungsitoli untuk meminta tolong kepada personel, karena dirinya baru saja dijambret dan pelaku melarikan diri ke arah Jalan Sirao Kota Gunungsitoli dengan menggunakan sepeda motor.

“Personel yang dipimpin Kanit Reg Ident IPTU Sonahami Lase bergerak cepat bersama Briptu Vantri Mendrofa, Briptu Waris S. Zendrato, Bripda Joko Setiawan, Bripda Jevon A. F. Zendrato melakukan pengejaran. Pada saat melakukan pengejaran itu, personel mendapatkan informasi kalau pelaku melarikan diri menuju simpang Desa Mado Laoli,” terangnya.

Selanjutnya, menanggapi informasi tersebut, personel langsung menuju Desa Mado Laoli Kota Gunungsitoli. Setiba di lokasi, personel melihat sepeda motor sesuai ciri-ciri yang disampaikan korban jambret pada saat di pos lantas.

“Setelah memastikan kediaman pelaku dari masyarakat, personel langsung bergerak. Tiba di Dusun I Desa Mado Laoli dengan berjalan kaki sejauh 200 meter, pelaku berada di rumah. Dan saat diinterogasi, JPL mengakui baru saja menjambret 1 buah handphone dari salah seorang wanita.  Pelaku dan barang bukti kemudian diboyong ke Mapolres Nias untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, SIK MH, sangat mengapresiasi tindakan personel Satlantas yang bergerak cepat setelah menerima laporan dari korban.

“Saya mengapresiasi gerak cepat dari personel Satlantas yang dipimpin oleh Kanit Reg Ident IPTU Sonahami Lase, sehingga pelaku tertangkap tanpa perlawanan. Dan hal ini yang sering saya sampaikan kepada personel, harus peka terhadap setiap laporan masyarakat,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias mengimbau kepada masyarakat agar jangan meletakkan barang-barang berharga disembarang tempat, karena bisa menimbulkan niat dari pelaku kejahatan. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda