Terima Audiensi Panitia Liga U-16, Gubernur Arinal Motivasi Spirit Bibit Muda Pesepakbola Lampung

91

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Spirit baru tim pesepakbola Lampung yang dihembuskan Gubernur Arinal Djunaidi makin kuat, menyusul adanya event pencarian bibit muda melalui Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Provinsi Lampung.

Tahun ini liga berjenjang di Lampung diikuti 8 tim yang digelar Juli – Agustus 2019 di Stadion PKOR Sumpah Pemuda Wayhalim (Markas Perserui Badak Lampung).

Terkait liga tersebut, panitia pelaksana liga berjenjang U-16 Piala Menpora Provinsi Lampung melakukan audiensi dengan Gubernur Arinal, di ruang kerja gubernur, Kamis (11/7/2019).

Dalam audiensi itu, gubernur berharap liga dapat berjalan baik, lancar, dan transparan.

“Semoga semua kepanitiaan ini dapat selalu berkoordinasi dengan baik antara para biro dan anggotanya untuk bekerjasama membangun tim secara kekeluargaan. Sebab apabila bagus satu, bagus semuanya. Dan jelek satu, jelek semuanya,” ujar gubernur.

Gubernur menjelaskan, Provinsi Lampung memiliki potensi yang mumpuni salah satunya di bidang sepakbola. Dengan menanamkan dan meningkatkan semangat diharapkan sepakbola Lampung dapat bangkit untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Karena banyak sekali potensi yang dimiliki para pemain Lampung. Kedepan saya berharap kita dapat terus menanamkan serta meningkatkan semangat untuk menggapai prestasi yang lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung Eddy Syamsu menjelaskan bahwa sepakbola adalah olahraga kolektif yang melibatkan banyak atlet dan ofisial, sehingga terlihat seperti membutuhkan biaya yang besar jika dibandingkan dengan cabang olahraga lain. Namun hal ini sama sekali tidak menjadi masalah bagi Gubenur Arinal dalam memajukan sepakbola Lampung di kancah nasional.

“Kami memahami, sehingga kami juga berupaya mencari dukungan dari berbagai pihak. Soal materi pemain, Lampung dikenal memiliki bibit pesepakbola yang cukup mumpuni, tetapi kita masih terkendala di penggunaan lapangan latihan dan stadion,” ujar Eddy.

Eddy bersyukur ternyata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sesuai visi misinya begitu mendukung dan memberikan support kepada tim sepakbola Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda