Terekam CCTV, Rumah Milik Anggota Satpol PP OKI Disatroni Maling

667

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Rumah milik anggota Satpol PP OKI yakni Al Kautsar disatroni maling. 2 motor jenis Vario dan Mio GT warga RT 08 Lingkungan 08 Kelurahan Jua-Jua Kecamatan Kayuagung tersebut nyaris digasak pencuri.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/11/2023) dini hari pukul 03.30 WIB,  dan terekam kamera CCTV depan rumah korban.

Dari rekaman CCTV yang berdurasi 13 menit, pelaku mengincar 2 motor yang terparkir di depan rumah korban.

“Terlihat dalam rekaman CCTV, pelaku berjumlah 2 orang. Mereka memakai motor Beat abu-abu nopolnya tidak terlihat jelas direkamannya,” kata Al, sapaan pria tersebut saat ditemui di lokasi, Selasa (28/11/2023).

Sebelum melancarkan aksinya, kata Al, kedua orang pelaku itu sempat mondar-mandir dua sampai tiga kali di depan rumah korban dan mengintai beberapa rumah di sekitar lokasi.

“Kalo di rekaman CCTV, pelaku beraksi pukul 03.30 WIB hingga pukul 04.04 WIB dini hari. 1 orang pelaku masuk dan satunya duduk diatas motor, mereka berjalan dari arah warung yang berkelang 3 rumah dari rumah kami, lalu berjalan sambil mengintai hingga ke depan rumah kami,” ujar dia.

Menurut Al, awalnya motor terparkir di depan rumah korban karena posisi garasi sedang direnovasi.

“Waktu menjelang subuh, istri saya bangun tahu-tahu gembok pagar sudah hilang. Posisinya, motor sudah dikunci stang, untungnya di ban motor dipasang rantai dobel tapi bagian kunci sudah rusak,” tambahnya.

Atas kejadian itu, dirinya akan melaporkan ke pihak kepolisian dengan menunjukan hasil rekaman CCTV.

“Saya dan istri akan lapor ke SPKT Polres OKI. Kami berharap, kejadian itu tidak terulang dan pelaku bisa ditangkap,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda