Terdampak Banjir, Warga Tanah Abang Terima Bantuan dari Pemkab PALI

3

PALI, BERITAANDA – Hampir satu bulan banjir melanda warga desa yang berada di bantaran Sungai Lematang, ekonomi dan kesehatan masyarakat terdampak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyatnya, Pemerintah Kabupaten PALI menyalurkan bantuan sembako dan pelayanan kesehatan gratis sejak banjir melanda, terkhusus di wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Hal itu bukan hanya pertama kali dilakukan. Seperti hari ini, Rabu (31/1/2024), untuk kedua kalinya warga menerima saluran bantuan sembako dan pelayanan kesehatan gratis dari Pemkab PALI.

Dijelaskan Ahmad Hidayat ST MM selaku Kepala BPBD PALI, bantuan yang disalurkan ini adalah stimulan yang kedua kali dari Pemerintah Kabupaten yang dikumpulkan dari berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah dan pihak perusahaan yang beroperasi di PALI.

Sementara saat sambutannya ditengah masyarakat, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, menyampaikan rasa prihatinnya dengan kondisi masyarakat.

Dia mengajak semua untuk tetap bersabar atas musibah yang dialami, serta meyakinkan masyarakat bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah akan kembali kepada Allah. Kemudian mengajak masyarakat meyakini setelah ada ujian akan datang kebaikan dan kemudahan.

“Mohon maaf, sejatinya pemimpin adalah orang tua, selama ini bukan tidak rindu, bukan pula tidak terpikir, tapi selaku orang tua, tidak ada yang tidak rindu terhadap anaknya, apalagi saat kondisi anak-anak lagi tertimpa musibah. Kami selaku orang tua berusaha mencari jalan terbaik untuk anak-anak, karena cintanya orang tua bukan hanya sekedar sering datangi anak, tetapi memikirkan jalan terbaik untuk anak, ”ujar orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kabupaten PALI.

Camat Tanah Abang Edy Irwan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI. Ditengah kesibukannya, Bupati sudah meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan masyarakat desa yang terdampak banjir di Kecamatan Tanah Abang.

Dia juga merasa senang melihat antusias masyarakat menyambut kedatangan Bupati dan rombongan OPD PALI.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Desa Sedupi, Amran. Ia mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten PALI dengan turun langsung serta menyalurkan bantuan yang sudah dua kali sejak banjir melanda. (RDT)

Bagaimana Menurut Anda