Terbawa Arus Sungai, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

1131

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Firman Siregar, bocah lima (5) tahun warga Desa Panobasan Dolok Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli (Tapsel), ditemukan tak bernyawa setelah terbawa arus deras Sungai dekat rumahnya, Ahad (10/2/2019).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasubag Humas IPTU Alfian Sitepu kepada BERITAANDA membenarkan musibah naas tersebut.

“Sekitar pukul 17.30 Wib, anak dari pasangan Muhammad Binko Siregar dan Dewi Nasution ini pamit kepada ibunya untuk buang air bersih (BAB) menuju sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah mereka,” jelas Kasubag.

Diberi izin oleh ibunya, Firman dan adiknya David Siregar pergi, malangnya saat hendak BAB korban tergelincir tercebur sungai. Kondisi cuaca hujan deras membuat bebatuan licin dan debit air sungai membesar.

David Siregar yang baru berumur 3 tahun, tak bisa berbuat banyak melihat saudaranya digulung dan dihanyutkan oleh gelombang derasnya arus sungai. Ia pun lari pulang, memberitahu peristiwa memilukan itu kepada ibu mereka.

Sontak Dewi Nasution histeris meminta tolong kepada warga setempat, dan tanpa komando warga kemudian berbondong-bondong turun mencari keberadaan Firman.

“Selang beberapa jam kedepan, tepatnya pukul 22.30 Wib di hari yang sama, tubuh Firman ditemukan salah satu warga yakni Zainal Abidin tersangkut di tengah aliran sungai. Sayangnya, tubuh Firman ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ungkap Iptu Alfian.

Selanjutnya jasad korban dibawa ke kampung ayahnya (neneknya), Desa Sianggunan Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, untuk dikebumikan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda