Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemkab Muara Enim Terus Gelar Operasi Pasar Murah

8

MUARA ENIM, BERITAANDA – Dalam upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus menggelar operasi pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga relatif murah melalui subsidi langsung.

Bertempat di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (22/5/2024), operasi pasar murah yang dipantau langsung oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto MM ini, terus digelar sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi daerah.

Dalam keterangannya, Plt. Asisten menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar yang terus dilaksanakan ini merupakan bentuk intervensi pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi daerah.

Selain itu dirinya menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau dan murah karena adanya subsidi langsung dari pemerintah.

Di akhir keterangannya, Plt. Asisten yang hadir bersama kepala perangkat daerah terkait mengharapkan semoga kegiatan yang rutin digelar ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda