Tebar Kebahagiaan Ramadhan, YBM PLN Santuni Hafidz Quran Sampai Marbot Masjid

4
General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, didampingi Ketua YBM PLN UID Lampung, Achmad Kurniawan, menyampaikan sambutan pada acara berbagi kebahagiaan Ramadhan.

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Masih dalam rangkaian berbagi kebahagiaan Ramadhan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung kembali menyalurkan manfaat zakat berupa santunan tunai kepada santri penghafal Alquran, guru ngaji, hingga marbot masjid di Bandar Lampung.

General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo, menyerahkan manfaat zakat kepada 27 penerima manfaat yang terdiri dari 18 santri penghafal Alquran dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Nur Azali, Pondok Pesantren Asy Syifa, dan Pondok Pesantren Ibnu Umar. Selanjutnya, bantuan juga diserahkan kepada 6 guru ngaji dan 3 marbot masjid di Bandar Lampung.

Yayasan Baitul Maal merupakan badan pengelola dana zakat yang bersumber dari pemotongan 2,5% penghasilan pegawai PLN yang muslim.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini kami dapat menyalurkan zakat dalam rangkaian program berbagi kebahagiaan Ramadhan dengan total penyaluran hari ini adalah sebesar Rp 18,5 juta,” jelas Sugeng.

Sejak Januari hingga April 2024, YBM PLN UID Lampung mencatatkan penyaluran zakat sebesar Rp 621 juta kepada 1.353 penerima manfaat yang tersebar dalam berbagai pilar program, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah dan sosial kemanusiaan.

Sugeng juga menambahkan, dengan penyaluran zakat melalui YBM PLN ini dapat membawa keberkahan bagi setiap insan PLN dalam melaksanakan tugasnya untuk melayani masyarakat yang penuh dengan tantangan.

“Semoga seluruh penerima zakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan menjadi ladang amal bagi seluruh pegawai PLN, serta harapannya penyaluran zakat dapat terus meningkat dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Bagas Setiawan selaku marbot Masjid Al-Abbas Gedong Meneng yang menjadi salah satu penerima manfaat zakat, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diserahkan oleh YBM PLN UID Lampung.

“Terima kasih banyak kepada YBM PLN atas santunan zakat yang diberikan kepada saya selaku marbot masjid di bulan yang penuh berkah ini. Semoga PLN semakin baik kedepannya dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Bagas.

Rasa syukur juga terucap dari Tanti Yulistriana selaku Kepala Pondok Tahfidz Nur Azzali Bandar Lampung, sebagai salah satu pondok pesantren penghafal Alquran penerima manfaat atas bantuan yang diberikan kepada para santri.

“Saya selaku kepala pondok merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN untuk santri-santri kami. Bantuan ini pasti sangat bermanfaat bagi kami khususnya para santri sebagai penyemangat mereka untuk terus belajar, dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memudahkan pegawai PLN dalam melaksanakan pekerjaan,” tutupnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda