Tatap Muka Komandan Korps Marinir dengan Anggota Jalasenastri

0

JAKARTA, BERITAANDA – Radikalisme dengan berkedok agama, lebih santer lagi penyebaran berita hoax pada jejaring sosial media (sosmed) telah meracuni paham dan pikiran masyarakat Indonesia, yang pada ujungnya semua itu bermuara pada unsur-unsur politik.

Sebagai prajurit Korps Marinir dan ibu-ibu sebagai anggota Jalasenastri harus bersifat netral, pandai membaca situasi maupun kondisi yang tidak menentu, demi terciptanya kerukunan baik di keluarga maupun di masyarakat.

Demikian arahan yang disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dalam acara ‘Tatap Muka Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir’, kepada ibu-ibu anggota Jalasenastri jajaran Pengurus Gabungan Korps Marinir (PG Kormar) di Gedung Balai Prajurit Pasmar-1, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Pada acara yang dihadiri ibu-ibu Jalasenastri dari seluruh jajaran PG Kormar, mulai dari cabang di bawah PG Kormar, tingkat Koordinasi Cabang (Korcab), tingkat cabang di bawah Korcab sampai dengan tingkat ranting, Dankormar selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir didampingi langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Ketua PG Kormar) Ny. Alike Bambang Suswantono, menyampaiakan rasa terima kasih dan bangganya, karena dalam tatap muka ini, ibu-ibu begitu antusias dan semangat, terlihat dari hadirnya ibu-ibu dengan jumlah yang maksimal.

Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Dankormar) menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang kondisi dan keadaan Korps Marinir saat ini di tengah-tengah masyarakat, cara membina kerukunan serta keharmonisan keluarga baik dalam kedinasan maupun non dinas, tata cara menjadi seorang ibu Jalasenastri yang bisa menempatkan diri dimanapun suami bertugas.

“Ibu-ibu Jalasenastri harus pandai memilah dari suatu kejadian, penekanan saya, jaga keharmosian dalam kehidupan berumah tangga, capai cita-cita dalam keluarga, jadilah anda seorang ibu Jalasenastri yang mandiri, pandai dalam bersikap, selalu mendampingi suami dan keluarga dimanapun bertugas, serta pererat hubungan yang positif dalam organisasi Jalasenastri Korps Marinir ini,” kata Dankormar.

Usai arahan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh ibu-ibu Jalasenastri kepada Pembina Gabungan dan penyerahan beberapa hadiah dengan kuis pertanyaan seputar Jalasenastri.

Terlihat dalam tatap muka ini suasana ceria dan kedekatan Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dengan para anggotanya.

Acara ini selesei dengan sesi foto bersama oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dari seluruh cabang dan ranting jajaran Jalasenastri PG Kormar.

Hadir pada kegiatan itu Kepala Staf Korps Marinir (KS Kormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Para Asisten Dankormar, Dankolak, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Widodo, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Nur Alamsyah, para pengurus PG Kormar, ketua cabang dan ketua ranting. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda