Taklukkan Arema 4-3, Badak Lampung Keluar dari Zona Degradasi

112

OLAHRAGA, BERITAANDA – Hujan gol warnai pertarungan antara Badak Lampung FC vs Arema FC yang berkesudahan 4-3 untuk kemenangan tuan rumah, dalam lanjutan Liga Shopee 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim Kota Bandar Lampung, Jumat (1/11/2019).

Hattrick yang diciptakan Marquinhos Carioca serta gol dari Hariyanto Panto yang bersarang ke gawang Utam Rusdiana tak mampu di kejar Arema FC, hingga Badak Lampung untuk sementara keluar dari zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama menit ke-10, Marquinhos berhasil membawa Badak Lampung unggul cepat usai memanfaatkan kesalahan Hamka Hamzah yang gagal melakukan sapuan. Kemudian bola berhasil direbut Marquinhos hingga berbuah gol.

Tujuh menit berselang, giliran striker Badak Lampung bernomor punggung 18, Hariyanto Panto, yang mencatatkan namanya di papan skor. Hariyanto sukses menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang Tim Singo Edan dengan tendangan kaki kiri, setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Fernandinho.

Skor 2-0 untuk keunggulan Badak Lampung tetap bertahan hingga turun minum.

Masuk di paruh kedua, Arema meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Ahmad Sunarto berhasil membawa Arema FC memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51.

Namun, Badak Lampung memperbesar keunggulan di menit ke-76 menjadi 3-1 berkat sundulan Marquinhos yang memanfaatkan umpan lambung Ferandinho dari sisi kanan tak mampu dihalau kiper Utam Rusdiana.

Semenit berselang, Arema FC mendapat hadiah penalti setelah Ricky Kayame dijatuhkan Bojan Malisic di kota terlarang. Makan Konate yang maju sebagai eksekor menjalankan tugasnya dengan baik.

Hamka Hamzah membuat para suporter tuan rumah terdiam setelah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83, usai menerima umpan lambung dari sisi kiri. Hamka yang tak mendapat pengawalan berarti, mencetak gol dengan tendangan.

Pahlawan hari itu patut disematkan kepada Marquinhos. Saat waktu normal menyisakan empat menit, Marquinhos berhasil mengukir hattrick sekaligus membawa Badak Lampung memimpin 4-3.

Eksekusi tendangan bebas indah dari Marquinhos menghujam deras ke gawang Arema FC. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

“Saya senang dan bangga dengan pemain, bisa menang. Dapat 3 poin kali ini setelah mengalami kekalahan empat kali berturut-turut,” ungkap Coach Milan saat presscon usai laga melawan Arema, Jumat (1/11/2019).

“Strategi kali ini kurang lebih sama seperti melawan Persipura, meskipun sudah bermain bagus tetapi kita kurang beruntung kemarin,” tambah dia.

“Untuk kedepannya ada waktu 15 hari, kita akan melakukan TC persiapan menghadapi 8 pertandingan berikutnya. Semoga dengan jumlah pertandingan yang tersisa, posisi Badak Lampung bisa terus naik di tabel klasemen,” jelasnya lagi.

Sementara Akbar Tanjung yang mendampingi Milan, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari suporter dan masyarakat Lampung.

“Hari ini kita bisa memaksimalkan pertandingan, tetap konsentrasi dari awal hingga akhir pertandingan. Akhrinya kita bisa mengamankan 3 angka setelah beberapa pertandingan kehilangan poin,” kata Akbar.

Sementara coach dari Arema Milomir Seslija yang didampingi pemainnya Hardianto, mengaku bahwa Arema tidak bisa memanfaatkan dua peluang yang ada.

“Sebelumnya sempat menyamai kedudukan, akhirnya harus kalah melalui tendangan bebas dari Marquinhos,” kata dia.

Milo juga mengungkapkan, faktor angin yang tidak bisa ditebak, pemicu kesalahan yang dilakukan barisan belakang Arema yang berakibat fatal berbuah gol mudah bagi Badak Lampung.

Hardianto juga minta maaf kepada para Aremania karena gagal mencuri poin. Mereka pun harus kebobolan di menit – menit akhir lagi.

Hasil laga kali ini membuat posisi Badak Lampung menempati urutan ke-13 dalam tabel klasemen Liga Shopee 1 2019. Sementara Arema FC harus puas di posisi ke-6.

Laga selanjutnya, Badak Lampung akan menghadapi Borneo FC pada tanggal 5 November 2019. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda