Tagih Hutang Hingga Cek – cok Mulut, Guluk Nekat Bacok Sarwani

6479

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Saat berada di Jalintim Desa Muara Burnai II Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (25/3/2020) sekira pukul 13.46 Wib. Harun alias Guluk (25) disergap polisi dan langsung dijebloskan ke balik jeruji besi sel tahanan Mapolres OKI.

Pemuda tercatat warga Dusun Sialang Barat Desa Muara Burnai II Lempuing Jaya OKI ini ditangkap oleh Tim Macan Komering Polsek setempat bukan tanpa sebab, tetapi karena merupakan pelaku penganiayaan terhadap korban Sarwani (37), warga Desa Sungai Belida Lempuing Jaya OKI.

“Dini hari sekira pukul 03.00 Wib, saat korban Sarwani sedang minum di sebuah cafe di daerah Tutupan, datanglah pelaku Harun dengan tujuan untuk menagih hutang kepada korban,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah, Rabu (25/3/2020) malam.

Lalu keduanya terlibat cek – cok mulut. Kata Iryansyah lagi, hingga terjadi perkelahian antara korban dan pelaku, yang akibatkan korban mengalami luka bacok di lengan kanan, lengan kiri dan luka tusuk di dada sebelah kiri, karena terkena senjata tajam yang dibawa pelaku.

“Korban sempat lari meninggalkan pelaku, menuju Klinik Tsuraya. Pasca kejadian itu, sekira pukul 03.30 Wib, keluarga dari korban merasa tidak senang, lalu mendatangi rumah pelaku. Karena pelaku tidak ada, kemudian melakukan pengerusakan dengan membakar 1 rumah berbentuk warung cafe,” ujar Iryansyah.

Menindaklanjuti kasus ini, masih kata Iryansyah, Tim Macan Komering Polsek Lempuing Jaya dipimpin Kapolsek IPTU Tuswan didampingi Kanit Reskrim AIPDA Edwar Alex langsung bergerak menangkap pelaku Harun dan berhasil diamankan sekira pukul 13.46 Wib, di Jalintim Desa Burnai II Lempuing Jaya.

“Agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat aksi yang dilakukan oleh keluarga korban, kemudian pelaku Harun berikut barang bukti 1 bilah senjata tajam jenis pisau dapur, langsung dibawa dan diamankan ke sel tahanan Mapolres OKI,” pungkas Iryansyah. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda