Syukuran HUT ke-76, Danrem 043/Gatam: Jadikan Momentum Untuk Melakukan Refleksi Hingga Mawas Diri

69

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Korem 043/Gatam menggelar acara syukuran HUT ke-76 tahun 2023 yang dilaksanakan secara sederhana, bertempat di aula Sudirman Makorem 043/Gatam Bandar Lampung, Senin (4/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar Korem 043/Gatam ini telah menjadi tradisi sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memupuk dan membina rasa cinta serta rasa bangga terhadap satuan, sehingga dapat meningkatan disiplin dan etos kerja prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya prajurit dan PNS Korem 043/Gatam selama ini.

“Semoga peringatan hari ulang tahun ini menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen baru guna menghadapi tugas-tugas di masa mendatang,” ujar Danrem.

“Sebagaimana kita ketahui bersama wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Korem 043/Gatam meliputi 13 kabupaten dan 2 kotamadya dengan dimensi tantangan tugas yang beragam, kompleks dan sarat dengan dinamika permasalahan dalam segala aspek kehidupan,” tambahnya.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan bahwa di tahun 2024, bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum secara nasional.

Menyikapi kondisi tersebut, kata dia, setiap prajurit dan satuan jajaran Korem 043/Gatam dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi.

“Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional, bersama-sama dengan rakyat akan menjadi semakin hebat dan kuat, buktikan bahwa prajurit Korem 043/Gatam benar-benar mampu tampil secara profesional, mandiri dan berkepribadian,” pungkasnya.

Hadir pada acara ini Kasiren 043/Gatam, para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Ka Balak Korem 043/Gatam, Ka Korum Yonif 143/Twej, perwakilan perwira, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, para pengurus dan Ketua Cabang jajaran Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, Bintara, Tamtama, dan PNS Korem 043/Gatam. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda