Suryopratomo Mundur dari Bursa Calon Dirut TVRI

201

NASIONAL, BERITAANDA – Komite penyelamat TVRI mengapresiasi keputusan peserta seleksi, Suryopratomo, yang mengundurkan diri dari seleksi Dirut TVRI.

Dalam surat pengunduran tertanggal 24 Februari, Suryopratomo menyampaikan alasan pengunduran karena terkait isu tidak sehat yang menyangkut dirinya.

Sebelumnya beredar isu pencalonan Suryopratomo dikaitkan sebagai upaya sebuah stasiun televisi yang pernah dipimpinnya, ingin mendominasi TVRI dalam kepemimpinan pasca Helmy Yahya.

Ketua komite penyelamatan TVRI, Agil Samal, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan mengapresiasi keputusan Suryopratomo untuk mengundurkan diri dari seleksi calon Dirut TVRI yang digelar oleh Dewan Pengawas TVRI.

“Langkah Mas Tommy (sapaan Suryopratomo) untuk mundur itu sudah tepat, karena proses seleksi ini sudah diperingati oleh Komisi l, karena sengketa ini tengah diproses secara legislasi. Lagipula tidak sebanding dengan nama besar seorang Suryopratomo sebagai wartawan senior harus ikut bergumul dalam suatu proses yang cacat hukum dan penuh intrik,” kata Agil.

Suryopratomo sebelumnya menjabat Direktur Utama MetroTV itu mendaftar dan ikut seleksi calon Dirut TVRI hingga proses seleksi administrasi. Suryopratomo melayangkan surat pengunduran diri pada saat proses seleksi tengah berlangsung.

Dalam proses seleksi calon dirut ini, Ketua Komite Penyelamat TVRI menilai, dewan pengawas tidak berhitung akan dampak dan kelanjutan TVRI kedepan. Agil mengkhawatirkan output yang dihasilkan dari proses yang tidak matang ini akan berakibat pada kelanjutan kepemimpinan TVRI nanti. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda