Soal Oknum ASN Terciduk ‘Ngamar’ di Hotel, Bupati Tapsel: Akan Kita Tindak

9378
IS (38) oknum ASN Pemkab Tapsel saat diboyong ke kantor Satpol PP Padangsidimpuan, Kamis (24/10/2019).

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab, Isnut Siregar, mengungkapkan pihaknya tidak akan segan mengambil tindakan tegas terhadap IS (38), oknum ASN Pemkab Tapsel, apabila terbukti salah.

“Bila benar adanya, yang bersangkutan jelas akan kita tindak tegas sesuai aturan,” ungkap Isnut, saat dikonfirmasi BERITAANDA melalui pesan tertulis, Jumat (25/10/2019) sekira pukul 14.45 Wib, di Kecamatan Sipirok, Tapsel.

Penegasan ini menyusul operasi yustisi yang dilakukan oleh Satpol PP Pemkot Padangsidimpuan di salah satu hotel di kota setempat, Kamis (24/10/2019) kemarin. Dari sekian orang yang terjaring, wanita berinisial IS, adalah salah satunya.

IS dipergoki tengah berduaan bersama seorang pria di kamar hotel. Keduanya sempat coba kelabui petugas dengan diam seribu bahasa di dalam ruangan, tetapi petugas tak mau terkecoh begitu saja dan terus memaksa masuk dengan cara mendobrak pintu kamar hotel.

Mirisnya, IS dipergoki suami sah, AAP (45), warga Padangmatinggi, Sidimpuan Selatan. AAP menyaksikan langsung ibu dari anak-anaknya berdua dengan pria idaman lain (PIL). Belakangan diketahui, PIL itu merupakan cucu salah seorang pengusaha sukses di Padangsidimpuan.

Sekalipun keduanya saat diciduk sudah dalam berpakaian lengkap ataupun rapi, namun tidak akan bisa menggugurkan stigma negatif terkait rutinitas apa saja yang baru dilakukan oleh satu pasangan berlawanan jenis, kala berada di dalam sebuah ruangan kamar.

Kepada wartawan, AAP yang bergelut sebagai tokoh agama mengungkapkan sebenarnya sudah lama mendengar desas-desus perselingkuhan istrinya IS dari warga sekitar. Kabar miring itupun membuatnya risih, hingga menghindari sejumlah kegiatan keagamaan.

Puncaknya, APP menerima SMS dari nomor tidak dikenal, mengaku dekat dengan selingkuhan istrinya. Isi SMS menyebutkan, istrinya bermain serong. Menyusul di hari penggerebekan sekira pukul 10.00 Wib, SMS dari nomor yang sama kembali masuk, ‘istrimu sedang di hotel’, tulis pesan singkat tersebut.

Sejurus kemudian, AAP menyambangi hotel dimaksud. Dan, benar saja, sepeda motor milik istrinya tengah terparkir di pelataran hotel. Tidak mau bertindak gegabah, AAP pun menelpon keluarga si istri berikut Satpol PP setempat, yang selanjutnya bersama-sama menyaksikan kejadian memalukan itu.

“Saya tidak menyangka. Padahal, tadi pagi istri saya sempat menyuruh saya memfotocopy-kan berkas kerjaannya sebanyak 3 rangkap. Istri saya bekerja sebagai bidan PTT di salah satu Puskesmas Pemkab Tapsel. Tapi, ia (IS) malah di dalam kamar hotel dengan pria lain,” ujar AAP bernada sedih.

Meski demikian, AAP yang pada saat melihat langsung istrinya bersama pria perebut istri orang, mengaku tegar, dan pasrah bila pada akhirnya biduk rumah tangga yang selama ini telah berlabuh harus terdampar di pantai kekecewaan, dengan kata lain, perceraian. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda