Siswa SMPN Sosa Antusias Ikuti PBB dari Satgas TMMD

96

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Disela rutinitas Satgas TMMD Kodim 0212/TS melakukan kegiatannya, sempatkan diri melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara upacara pengibaran bendera merah putih, di lapangan SMPN 1 Sosa, Padang Lawas (Palas).

Satgas TMMD yakni Serma J. Siahaan bersama Sertu Yogi Despan Saputra dan Pratu Braham Irpan mengatakan, pihaknya memberikan pelatihan kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sosa, disaat masa pengenalan lingkungan siswa.

“Ya, disela kegiatan kami menjalankan program TMMD, terlihat oleh kami para siswa tersebut sedang lowong kegiatan di lapangan SMPN setempat. Sehingga, timbul inisiatif memberikan pembekalan bagi mereka,” ungkap Serma J. Siahaan dibenarkan rekannya, saat di lokasi TMMD, Selasa (16/7/2019).

Usai menghadap komandan SSK Lettu Inf. Edi Sahputra Ritonga, mereka izin diberi waktu melatih PBB untuk siswa dimaksud. Berbekal izin tersebut, mereka lalu berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengisi dan memberikan kegiatan positif yakni PBB. Alhasil, para siswa antusias mengikutinya.

Di tempat dan waktu yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Rusdi Alwi Pasaribu, mengaku senang dan mengapresiasi inisiatif anggota Satgas TMMD. Ia pun berharap agar diluangkan waktu khusus untuk program pelatihan PBB, sehingga dengan latihan itu para siswa-siswi bisa tertanam kedisiplinan diri.

“Selaku kepala sekolah dan mewakili seluruh guru, mengucapkan terimakasih kepada Pak TNI atas perkenaannya memberikan pelajaran seputar PBB dan tata tertib upacara yang benar kepada anak didik kami. Sukses untuk Satgas TMMD Kodim 0212/TS,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda