Siswa SDN 1 Cahya Bumi Lempuing Duduk Menggunakan Kursi Plastik, Kemana Dana BOS?

161

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Para siswa yang berada di SDN 1 Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI melakukan kegiatan belajar mengajar dengan duduk menggunakan kursi plastik.

Hal tersebut menimbulkan tanda tanya terkait penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari pemerintah.

Pantauan di sekolah tersebut, bahwa SDN 1 Cahya Bumi terdapat dua lokal yang tidak memiliki kursi, yakni ruang belajar kelas 2 dan 6.

Tampak meja belajar terbuat dari kayu dan kursinya dari plastik. Tidak ada lagi aktifitas belajar mengajar karena murid pulang lebih awal.

Salah seorang murid sempat ditanya wartawan terkait kepulangan lebih awal mengatakan, jika guru sedang rapat.

“Bu guru rapat pak,” teriaknya menjawab pertanyaan wartawan.

Kepala Sekolah SDN 1 Cahya Bumi Miflahun SPd saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, jika anak didiknya berjumlah 195 orang dan pulang lebih awal dikarenakan akan ada rapat.

“Kami para guru ada kegiatan rapat untuk persiapan ujian nanti,” jelas dia saat dikonfirmasi wartawan beberapa hari yang lalu.

Mengenai sarana mobiler kursi dari bahan plastik, dirinya mengakui hal tersebut sudah lama berlangsung sekitar 1 tahunan lebih digunakan.

“Itupun bantuan dari komite (wali murid),” ujarnya.

Ia berkilah jika mobiler meja kursi sudah ada di gudang depan namun belum digunakan saat ini, karena akan dipergunakan pada tahun ajaran baru bulan Juli nanti. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda