Silaturahmi ke Posko Ketiga Paslon, Kapolres OKI Minta Timses Jaga Situasi Kamtibmas

0
Posko pemenangan ISO

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH bersama Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Seprianizar, S.Sos diwakili Kasdim Mayor Inf. M Suparman silaturahmi ke posko ketiga pasangan calon (paslon) yang berkontestasi dalam Pilkada OKI Juni 2018, Kamis (14/6/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan mengunjungi posko pemenangan tim paslon nomor urut 1, Iskandar – Sodiq (ISO) yang berada di Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kayuagung OKI. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Tim Pemenangan ISO Ir Turmudi.

Setelah dari posko tim ISO, keduanya menuju posko tim pemenangan paslon nomor urut 2, Abdiyanto – Made Indrawan (ADE) yang berada di Jalintim Kelurahan Cintaraja Kayuagung OKI. Disana mereka disambut oleh Maun selaku Ketua Posko Tim Pemenangan ADE.

Posko pemenangan ADE

Kemudian, tidak hanya ke posko tim pemenangan paslon nomor urut 1 dan 2, keduanya juga bersilaturahmi ke posko tim pemenangan paslon nomor urut 3, Azhari – Qomarus Zaman (AQOR) di Jalan Singadekane Kelurahan Cintaraja Kayuagung OKI, disambut Ketua Tim Pemenangan Taufik Hasdipa dan Edikari.

Hal ini keduanya lakukan untuk mempererat silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, dengan memberikan kartu ucapan kepada masing – masing paslon dan tim pemenangan, serta menghimbau agar seluruh tim menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan pemungutan suara 27 Juni 2018.

“Tujuannya, disamping silaturahmi karena menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, juga untuk membangun komitmen agar dalam menyambut puncak demokrasi dapat bersama-sama menciptakan suasana damai, aman dan tertib,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH didampingi Kasdim 0402/OKI Mayor Inf. M Suparman.

Posko pemenangan AQOR

Pada hakekatnya, masih kata Kapolres, semua putra-putra terbaik OKI yang sedang berkompetisi dalam pesta demokrasi tersebut tentunya mempunyai komitmen yang sama untuk kemajuan dan membangun Kabupaten OKI.

“Hal kontraproduktif dalam pilkada biasa terjadi demi meraih kemenangan. Namun hendaknya tidak dengan cara-cara negatif, sehingga merendahkan nilai-nilai demokrasi dan merugikan masyarakat OKI itu sendiri,” ujar Kapolres.

Maka saat silaturahmi tadi, lanjut Kapolres, kita mengajak mereka berdiskusi seputar pelaksanaan pilkada, khususnya masalah keamanan. “Terlebih lagi agar situasi di Kabupaten OKI tetap kondusif menjelang debat publik 20 Juni 2018, tahap masa tenang, dan tahapan pemungutan suara 27 Juni 2018,” pungkas Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda